Pastikan Keselamatan Penyelenggara dan Masyarakat, PPK Karawang Timur Gelar Rapid Tes Massal

Pastikan Keselamatan Penyelenggara dan Masyarakat, PPK Karawang Timur Gelar Rapid Tes Massal

Sabtu, 25 Juli 2020,

KarawangPos.com - Pastikan keselamatan penyelenggara pemilihan dan masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Karawang Timur gelar rapid tes massal yang diikuti seluruh unsur penyelenggara mulai dari PPK, PPS, hingga ke tingkat PPDP, Sabtu (25/7) di Aula Kecamatan Karawang Timur.

Turut hadiri dalam gelaran rapid tes massal Camat Karawang Timur, Hj. Ely Laeli Komala, S.Sos, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh, SH. MH, Danramil Karawang Kota, Kapten Inf. Suryadi, dan perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.
Ketua PPK Karawang Timur, Rudi Maulana mengatakan, unsur penyelenggara mulai dari tingkat PPK, Sekretariat PPK, PPS berikut Sekretariat PPS dan PPDP sudah mengikuti rapid tes massal.

"Untuk memastikan keselamatan penyelenggara, masyarakat, alhamdulillah sudah dilakukan rapid tes kepada seluruh unsur penyelenggara mulai dari PPK, PPS dan PPDP,"ungkap Rudi.

Dia menjelaskan, kegiatan rapid tes massal ini merupakan tindaklanjut KPU dalam menegaskan bahwa setiap penyelenggara pemilihan, terutama dari unsur PPS dan PPDP yang tengah melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih di masyarakat bebas dari Virus Covid-19.
"Rangkaian kegiatannya sudah berjalan, pekan lalu juga sudah dilakukan rapid tes yang bertempat di Rumah Galeri Pemkab. Karawang. Ini bagian dari rangkaian sekaligus bentuk penegasan bahwa KPU menginginkan seluruh penyelenggara, khususnya di wilayah kerja PPK Karawang Timur, tidak ada yang terpapar virus covid-19,"jelas dia.

Dia berharap, seluruh tahapan Pilkada yang tengah berjalan tidak menimbulkan kendala, sehingga Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang dapat terlaksana sesuai regulasi, aman dan tanpa ekses.

"Harapan tentunya meski ditengah pandemi, seluruh kegiatan tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar, sesuai regulasi, berjalan aman dan tidak menimbulkan ekses,"tandas dia.

TerPopuler