Yasin : 150 Media Massa Jadi Mitra Diskominfo Karawang

Yasin : 150 Media Massa Jadi Mitra Diskominfo Karawang

Jumat, 04 Oktober 2019,
KarawangPost.com - Peran media dalam proses pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Karawang, sangatlah penting. Selain berfungsi sebagai corong pemerintah dalam hal penyebaran informasi-informasi program daerah, media juga turut ambil peranan dalam menjaga proses demokrasi di negara ini.

Akan hal itu, komunikasi yang baik antara pemerintah baik dengan perusahaan penerbitan, insan pers harus berjalan dengan baik.

"Media itu, baik perusahaan penerbitan maupun awak medianya memiliki peran penting dalam proses pembangunan, khususnya di Kabupaten Karawang,"ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin, saat dihubungi via telepon, Jum'at (4/10).

Menurut Yasin, dalam setiap tahun anggaran, pemerintah melalui Diskominfo Karawang sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan media, baik surat kabar cetak dan elektronik.

"Tentunya sifat kerjasama ini hanya dilakukan dengan media resmi yang berbadan hukum. Setiap tahun kita lakukan verifikasi sebagai persyaratan untuk menjadi mitra pemberitaan daerah,"kata Yasin.

Untuk tahun anggaran 2019, kata Yasin, Diskominfo Karawang menjalin kerjasama dengan sejumlah surat kabar cetak maupun elektronik untuk kegiatan publikasi dalam bentuk iklan, pemberitaan, advetorial.

"Jumlah medianya kalau nggak salah tidak sampai 150 media, itu terdiri dari media cetak dan elektonik,"jelas Yasin.



TerPopuler