Masyarakat Sambut Baik Rencana Pembangunan Gedung Maternitas RSUD Karawang

Masyarakat Sambut Baik Rencana Pembangunan Gedung Maternitas RSUD Karawang

Selasa, 27 Agustus 2019,
KarawangPost.com - Serius tingkatkan layanan kesehatan, khususnya kesehatan para ibu hamil, pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang pada tahun 2019 akan bangun sarana dan prasarana kesehatan berupa pembangunan gedung maternitas RSUD Karawang senilai Rp10 miliar.

Keseriusan itu terlihat dari dimulainya proses lelang Pembangunan Gedung Maternitas RSUD Karawang yang digelar oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Karawang.

Informasi yang dihimpun, ULP Kabupaten Karawang mulai melakukan proses lelang pembangunan gedung maternitas RSUD Karawang sejak 23 Agustus 2019 yang bisa diikuti oleh perusahaan non kecil.

Menanggapi rencana pemerintah untuk menyediakan sarana berupa gedung maternitas di RSUD Karawang, masyarakat menyambut positif rencana tersebut.

Nurlia, warga yang mengaku berasal dari Kecamatan Majalaya mengatakan, dirinya menyambut baik rencana pemerintah untuk menyediakan sarana khusus yang nantinya berkaitan dengan pelayanan, perawatan dan penanganan khusus bagi ibu hamil.

"Alhamdulillah ya. Mungkin karena bupatinya perempuan dan memiliki latar belakang seorang dokter jadi ada perhatian khusus untuk wanita dengan dibangunnya sarana maternitas,"kata Lia saat ditemui di sekitar area RSUD Karawang, Selasa (27/8).

Lia berharap rencana pemerintah tersebut dapat secepatnya direalisasikan.

"Kalau tahun ini dibangun gedungnya, kan tidak lantas bisa dioperasikan saat jadi di akhir tahun ini. Mungkin bertahap ya. Tahun depan prasarana nya seperti alat kesehatan. Ya mudah-mudahan tahun 2020 besok masyarakat, khususnya para ibu hamil sudah bisa merasakan manfaatnya,"ungkap Lia.

TerPopuler